Guru Kecil Adora Svitak   7 comments

adora1Beberapa hari yang lalu seorang teman mengirimkan sebuah artikel melalui e-mail. Isinya sungguh mengangumkan, informasi tentang seorang guru yang masih sangat muda, 11 tahun. Bahkan bisa dikatakan guru termuda di dunia. ADORA SVITAK namanya.

Terganggu oleh rasa penasaran, penelusuran pun dilakukan. Dan muncullah beberapa link yang memuat profil tentang guru kecil ini. Diantaranya website pribadinya yang beralamat http://www.adorasvitak.com/. Di halaman depan website ini terpampang foto adora yang cantik dengan sorat matanya yang tajam, seolah menantang siapa pun yang melihatnya untuk berdiskusi dengannya. senyumnya tulus dan manis, menandakan kesediaanya berteman kepada siapa pun. Di samping kirinya tertulis nama ADORA dengan huruf A yang tercetak tebal di atas sebuah buku berwarna merah. Di bawah buku itu, terpampang sebuah buku yang berjudul FLYING FINGERS yang merupakan karya pertamanya yang ditulis sewaktu usianya tujuh tahun.

Adora Lisa Svitak, lahir di Amerika tanggal 15 Oktober 1997.  Dia dinilai sebagai anak jenius. Bayangkan saja, di usianya yang baru 7 tahun Adora sudah mulai mengajar. Bersamaan dengan itu ia juga sudah menerbitkan buku pertamanya Flying Fingers, yang berisi tentang cerita-cerita pendek karangannya serta tips dan panduan buat yang ingin jadi penulis.

Kejeniusannya terasah sejak ia masih kecil. Pada usia 3 tahun Adora sudah terbiasa membaca buku. Kini, ia mengaku bahwa membaca dan menulis adalah hidupnya. Dalam sehari Adora mampu membaca 2-3 buku. Selain itu ia juga mampu mengetik cepat dengan 80 – 112 kata permenit. Dengan kemampuannya itu Adora ingin memotivasi semua orang untuk menyukai membaca dan menulis.

adora2Adora Svitak mulai dikenal publik ketika berusia 6 tahun. Ketika itu ia menjadi sorotan media berita di Seattle karena kemampuannya menulis. Pada usia 7 tahun ia menjadi pusat perhatian rakyat Amerika ketika buku pertamanya diterbitkan secara internasional. Dalam usianya yang sama, Adora juga mulai mengelola blog dan jurnal online. Tahun 2008, Adora menerbitkan buku keduanya Dancing Fingers yang dibantu penyusunanya oleh kakak kandungnya Adrianna yang merupakan seorang musikus.

Karena kemampuannya itu Adora sudah melanglang buana ke berbagai kota di dunia, tentu saja dengan biaya dari pihak pengundang. Dia sudah melalui ratusan wawancara, diskusi dan presentasi.Bahkan baru-baru ini dia dibayar oleh Microsoft untuk melakukan demonstrasi tentang komputerisasi pendidikan.

Bahan bacaan:
Si Mungil Adora, Guru Termuda di Dunia
Adora Svitak (From Wikipedia, the free encyclopedia)
Is Adora Svitak the cleverest child in the world?
Adora Svitak (cnn.com)

Iklan

Posted Jumat, 27 Februari 2009 by FAS in Profil

Tagged with , , , , , , ,

7 responses to “Guru Kecil Adora Svitak

Subscribe to comments with RSS.

  1. luar biasa….,
    hanya saja hal apa yang bisa kami tiru untuk menciptakan anak2 cerdas seperti ini.
    spesifikasi intuk menciptakan anak cedas.

  2. INSPIRASI DAN MOTIVASI BUAT KITA SEMUA, TERLEBIH BAGI ANAK-ANAK INDONESIA…..
    NAMUN YANG PERLU DIKETAHUI LEBIH LANJUT BAGAIMANA KEHIDUPAN ADORA, BAGAIMANA ORANGTUA NYA MENDIDIK MERAWAT, HINGGA DAPAT MENCETAK GENERASI LUAR BIASA… MUNGKIN BISA DICONTOH BAGI CALON IBU DAN BAGI PARA IBU-IBU DI NEGARA KITA TERCINTA……SEMANGAT

  3. adora anak kecil yg memang ke jeniusan perlu kita amalkan bukan utk dikagum dan merasa herankepadanya. itu seorang wanita yg berusia 7 thn yg pasti kita buat rujukan utk kehidupan kita dalam menggapai masa depan.

  4. pinter bgt yah tuh ank…. cara nyabiat jd ky Adora gmn ya?

  5. luar biasa,,,,,,,,

    anda memang hebat…..

  6. waw pinter banget,kok bisa ya jadi pengen nich bagi rahasianya donk!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  7. Reblogged this on ABUDIRA FOREVER.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: